Selasa, 27 Maret 2012

Memilih Kursus Bahasa Inggris

Kursus bahasa Inggris saat ini sudah seperti menjadi kewajiban bagi sebagian anak-anak Indonesia, karena bahasa Inggris menjadi salah satu pelajaran mulai dari SD sampai Universitas.
Menguasai bahasa Inggris dengan baik sangat diperlukan karena bisa menjadi modal karier, modal pergaulan dan modal usaha bagi yang ingin berbisnis dalam skala internasional.
Sayangnya pelajaran bahasa Inggris di sekolah-sekolah tidak bisa diharapkan banyak karena siswa hanya diajarkan grammar dan grammar terus, karena apa…karena gurunya sendiri kesulitan kalau harus mengajar dalam bentuk percakapan atau conversation.
Oleh karena itu orang tua murid lebih menyukai anak-anaknya ikut les bahasa Inggris di sekitar tempat tinggal mereka. Masalahnya adalah apakah tempat les tersebut sesuai dengan kebutuhan dan bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak?
Dalam memilih kursus bahasa Inggris perlu ada beberapa pertimbangan antara lain:
Tujuan: apakah untuk meningkatkan nilai sekolah, atau meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris?
Waktu: fleksibilitas waktunya dari jadwal yang ada
Biaya: apakah biayanya sebanding dengan ilmu yang didapatkan
Beberapa tempat kursus yang cukup terkenal di Indonesia antara lain:

1. LIA
2. English First
3. The British Institute
4. Wall Street Institute

Tempat kursus ini lebih menekankan untuk belajar dalam kelas dengan tenaga pengajar baik lokal maupun native teacher. Kursus seperti ini cocok untuk pelajar dan karyawan yang mempunyai waktu luang yang cukup buat menghadiri kelas.
Sedangkan bagi seseorang yang mempunyai keterbatasan waktu ada beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, yaitu belajar mandiri, diantaranya adalah melalui telephone seperti yang dilakukan oleh ENGLISH TALK, atau melalui modul-modul dari internet, contoh yang sangat terkenal adalah:
E Compusoft Online English Training, yang diprakarsai oleh bapak Teguh Handoko.
Kursus bahasa Inggris tersebut benar-benar mandiri, meskipun materinya sangat mudah dan menarik untuk dipelajari tetapi tetap diperlukan konsistensi supaya lebih cepat berhasil dalam berbahasa Inggris.
Selanjutnya terserah kepada kita mana yang akan kita pilih dengan pertimbangan-pertimbangan tadi…
Selamat belajar…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar